Kegiatan sehari-hari dan perkembangan Jevan.

Selalu ya kalimatnya diawali kata males posting di blog hihi. Abisnya lebih keranjingan update di IG dari pada dimari. Disini mau update beberapa kegiatan sehari-hari dan perkembangan Jevan sejauh ini. Kayaknya postingan gw jarang banget update Jevan, mungkin kedepan akan sering cerita soal Jevan disini. Oiya gimana kabar kalian semua?. Pasti baiklah ya. Seminggu lalu gw sempet pulkam karena pengen nenangin diri dari hiruk pikuk Jakarta yg makin lama makin sumpek, hallahhh gak kok buktinya baru 3 hari dikampung gw udh kangen aja gitu sm Jakarta plus kangen sm cumami hahaha. Kesehatan gw sempat memburuk karena jantung gw kumat lagi. Gw sempet dirawat lagi selama seminggu dan gw ngerasa sehat itu emang mahal bgt. Semenjak itu gw udah pilih-pilih dan jaga banget sama makanan, karena pengaruh banget kan kesehatan jantung kita. Makanan yang sekiranya mengandung kolesterol tinggi, gw hindari semua. Untuk olahraga karena gw udah gak ada ART jd pekerjaan rumah semua udh gw yg kerjain jadi pekerjaan itu semua udah gw anggep olahraga haha. Satu lagi gw jadi benci bgt sama asap rokok, gw memang bukan perokok tp selama ini cium asepnya selama gak menyengat banget ok lah tapi sekarang nyium dikit aja gw udah mabok. Gak kok, gw gak mendiskriminasikan perokok tapi ya bok tetep pada tempatnya ya. Paling malesnya ketemu orang diangkot ngerokok eh kan udah jelas-jelas diangkot gak boleh ngerokok. Area tertentu dengan tulisan no smooking tetep aja ngerokok, bingung. Oiya selama dikampung ngapain aja?. Gw tiap harinya bantuin nyokap jualan dikantinnya. Terus Jevan siapa yg jaga?. Anaknya cukup kooperatiflah selama disana, mamanya lg repot dia main sendiri kadang-kadang tebar pesona sama siswi SMA yg kinyis-kinyis yg pada beli dikantin mama hahaha. Anak ini paling gak bisa liat cew cantik dikit loh, pasti ngedeket dan minta gendong hahaha genit gak ketolongan.

Disini gw mau cerita tentang keseharian gw yang sekarang. Pagi-pagi bangun sekitar jam 5 kadang jam 4 udah kebangun, kalau bangun jam 4 gw nyuci dan kadang nyetrika. Biasanya setrikaan gw tumpuk banyak dulu baru gw kerjain. Kalau bangum jam 5 gw bebersih ngepel abis itu masak. Jevan bangun gw kasi sarapan dulu baru mandi terus anter dia ke sekolah. Kadang gw tungguin di sekolah, kadang gw sekalian belanja kepasar, dan kadang gw pulang dulu kerumah untuk beberes lagi. Apalagi sekarang gw ada kegiatan tambahan dan usaha kecil-kecilan buka makanan online (IG : @dapurnola) promosiπŸ˜› . Karena udah kebiasaan kerja, rasa-rasanya kerjaan beres terus duduk-duduk aja dan nonton kayaknya gak betah juga. Untungnya usaha ini didukung penuh sama suami walaupun sempet ngadet gara-gara gw sakit dan pulkam sementara waktu. Abis Jevan gw jemput, gw kasi makan dan dia tidur siang. Gak melulu ya Jevan ini gampang nidurinnya, kadang-kadang matanya on terus sampe jam 3 baru deh dia ngantuk-ngantuk bahkan ketiduran bareng mainannya. Terus kalau gw masak yg jaga Jevan siapa?. Gw bersyukur Jevan gak rewel dan dia ngerti kalau mamanya lagi repot. Dia bisa main sendiri or nonton sendiri selama gw masak paling sesekali dia ke dapur cuma mastiin mamanya masih ada hahaha. Sorenya gw mandiin Jevan ajak main keluar sambil makan. Malemnya main lagi sama Jevan, kadang nonton bareng udah gitu aja.

Perkembangan Jevan gimana?. Walaupun Jevan belum bs ngomong, segaknya gw sedikit lega karena dia ngerti kita ngomong apa. Disuruh tutup pintu dia bisa, disuruh cepat makannya nanti makan eskrim dia ngerti, kalau pampersnya penuh terus ganti dia bisa buang sendiri pampers kotornya ketempat sampah, diajak main keluar dia dengan sigapnya ambil sendal terus minta dipakein sama mamanya, dikasi duit dia heboh pengen ke warung jajan hahaha, oiya Jevan taunya duit logam dong kalau duit kertas dia buang haha, kalau gw bilang Jarwo dia langsung pencet-pencet DVD buat pasang film kartun si Sopo Jarwo, banyak sih perkembangannya tapi itu ngomongnya masih malesss. Kadang dia panggil mama, kadang gak mau. Panggil papa? Sekali sebulan juga belom tentu tp bisa. Bilang enak “aemmmm”. Oiya main mobil-mobilan dia bisa ngomong “nyeng nyeng nyenggggg” loh padahal. Doakan ya temen-temen supaya Jevan bisa lancar ngomongnya. Itu aja sih, Jevan udah bangun nih hihi.

Lanjutan posting Bali part 2 nanti nyusul ya.

Oiya jangan lupa order Dapur Nola ya. Segera menunya dibuat dan akan ada diskon 20% nanti (teteppppp promosi)

Emosi

I : Susu Jevan apa dek?
N : Procal Gold ka
I : Tahap berapa?
N : Tahap 3
I : Dr kapan minum Procal Goldnya?
N : Ya dr umur setahun. Tapi skrg aku udh kenalin dia minum susu UHT jd kalau kemana2 gak repot n nanti perlahan susunya aku mau turunin ke susu biasa aja ka.
I : Oh gitu, km mau kasi susu apa? Biar hemat ya krn km udh gak kerja skrg?. Setahu ku anak yg minum S26 badannya gemuk2 loh, krn anakku dulu minum itu juga.
N : Oh gitu ya ka, cuma Jevan emng tinggi sih.
I : Berapa kilo Jevannya?
N : 15kg lebih
I : Tingginya?
N : 93 cm
I : Tapi bener loh anakku gemuk minum itu, ko Jevan gak ya? Ah beneran gak anakmu minum Procal Gold?. Dancow kali.

Beneran ini percakapan paling absurd dan dari kacamata gw ini org cuma kepo apa gimana sih?. Beneran deh ya, dr awal gw temenan sm ini org emang udh suka nanya ini itu. Cuma ya gw pasti jawab apa adanya aja. Ko percakapan kali ini bikin gw emosi ya? Ko gw ngerasa dia jahat ya ngmg gitu?. Seolah2 anak gw kurang gizi, seolah2 gw orgtua paling buruk gak bisa ngasi yg terbaik ke Jevan, bilang anak gw kurus banget. Dan ini udh yg keberapa kali dia bilang Jevan kurus padahal ngelihat Jevan lgsg aja blm pernah. Ini dulu temen sekampus gw yg ditengah2 jalan dia tiba2 gak lanjut kuliah tp kita tetep keep contact dan cerita ini itu tentang anak2 dikampus. Itu chat terakhir di bbm habis itu gw delcont. Jd percakapannya begitu, harusnya gw screenshot aja dulu tadi ya. Emosi gw bener dah, benerrrrr emosiiiiii. Maaf, ko gw ngerasa ini org keselek apa gt ya. Ohhoo apa mgkin dia butuh liburan?

Cerita Long Weekend

 

Kok ya 4 hari bisa gak berasa gitu ya?. Tau-tau udah kerja lagi aja hahaha. Oh ya weekend kemarin kemana aja? Aduh 3 hari beturut nge mall mulu yang ada.

  1. Hari Kamis janjian sama ipar-ipar untuk nobar AADC2 tapi apa daya kita ngalah karena ponakan pada minta nonton Captain America : Civil War. Kita nonton di Blitz XXI Giant Bekasi dan ampun-ampun itu antrinya gak nahan banget. Tapi karena kita gak rela ngabisin waktu ngantri panjang nguler gitu, akhirnya kita beli kartu blitz platinum seharga 25rb semacam kartu flazz gitu bisa isi ulang. Eh kirain kita gak pake ngantri dan ternyata ngantri juga tapi gak sepanjang antrian biasa. Kita pilih-pilih jadwal nontonnya eh dapetnya yang jam 19.45, ya udah dari pada kepala pegel dapet kursi paling depan di jam 17.15. Sembari nunggu lama kita akhirnya makan dulu di Ta Wan, ya elah makannya gak jauh-jauh Ta Wan lagi dan lagi haha. Kita gak tau sih kalau dibelakang si Ta Wan ini ada si Imperial Kitchen and Dimsum harusnya kesitu aja. Habis makan anak-anak main dulu ditempat anak semacam timezone gitu, yang main bukan ponakan aja tapi bapak-bapaknya juga hadeuhhh. Gak lama kita nonton cuma bertahan 30 menit si Jevan udah cranky dan maunya jalan-jalan. Akhirnya gw keluar studio bawa anaknya main di lobby ehh dianya malah lari sana sini. Suami bilang biar aja si mbak yang pegang tetep aja gw gak tenang, gw ngeri gitu tiba-tiba ada penjahat nyusup terus Jevan diculik hahaha. Selang berapa lama gw pikir udahlah ya pasti anaknya mau masuk lagi dan anteng, baru duduk 10 menit dia nangis hahaha gw rasa orang yg disekitar kita gak nyaman kali ya ada suara anak berisik gitu yaudahlah akhirnya gw, Jevan dan si mbak nongkrong cantik aja di XII cafΓ©-nya bioskop. Minum hot coklat sama kentang goreng kesukaan Jevan, gak nyambung banget ya kentang goreng sama hot coklatπŸ˜€
  1. Hari Jumat rencana kita mau ke Seaworld tapi rencana tinggal rencana, Jevan tidur siangnya bablas dari jam 10 ke jam setengah 1. Akhirnya kita berempat, gw, suami, Jevan dan si mbak jalan dari rumah menuju Kelapa Gading jam 2.30 siang. Sampe Lotte Gading parkiran penuh banget dan sesak, suami akhirnya bilang udah kita makan dulu di Sop Konro Karebosi di Boulevard sejajar sama The Harvest situ. Ini memang favorit kita dari jaman pacaran tapi sesekali sih soalnya kalau sering bikin dompet tongpes dan kolesterol tinggi *siapinbenecol*. Menu favorit gw Sop Konro dan suami Konro Bakar, kalau gw agak aneh aja makan sapi pake bumbu kacang gitu ihiiiiii. Kalau si mbak menu-nya gak jauh-jauh ya ikan, jauh-jauh ke Sop Konro makannya ikan pie tohhh mbakkk mbak. Tapi gak lain karena dia alergi daging-dagingan. Kasian deh lo mba, makan bakso aja gak bisa hihi. Kasian ya, makan kambing gak bisa, ayam gak bisa ehh bisa deh tapi gak boleh banyak soalnya kalau kebanyakan entah kenapa kulitnya bisa gatel-gatel gitu. Lucunya makan telor dia gak alergi loh, bahkan ikan dan seafood-seafood semacam kepiting sekalipun dia gak alergiπŸ˜€ emang aneh. Habis makan kita akhirnya ke Transmart Cempaka Putih, tempatnya cukup luas juga dan arena bermainnya cukup banyak juga. Tempatnya ngingetin gw sama Trans Studio Bandung, ya iyalah yg punya juga masih sama tapi ya jelas lebih luas dan bagus Trans Studio Bandung. Kita salah tempat juga, naik wahana apa aja ngantrinya ampun-ampun. Feeling kita salah, dapet parkir cepet dan berharap area bermainnya lenggang dan sepi ehh ternyata penuhhhhh dan sesak. Tapi karena anaknya masuk situ mukanya langsung berbinar-binar gitu. Tapi tetep kita lamanya diarea playground gitu karena waktu naik 2 wahana lain Jevan kayak gak happy gitu, yg happy mah gw emaknyaπŸ˜€. Jam 8 kelar main akhirnya kita turun pengen makan di Yosinoya tapi ampun ngantrinya, akhirnya kita cari tempat sepi dan kebetulan si suami kepengen burger jadilah kita ke Burger King situ. Pulang-pulang nyampe rumah jam 10 kurang, sepanjang jalan kerumah Jevan tidur pules dan nyampe rumah dia bablas tidur sampe pagi. Kecapean dia hahaha.
  1. Besokannya Sabtu pagi jam 9.00 kita pergi ke Carefour Buaran deket rumah, rekor loh ini kita ke Carefour pagi2 hahaha. Ngapain kita kesana? Cuma gara-gara kepengen makan nasi gorengnya SolariaπŸ˜€. Emang juara dah ini nasi goreng specialnya. Tapi yaaaa ampun pagi begitu nunggu masaknya lamaaa L. Pelayanan Solaria ini kapan cepetnya ya?πŸ˜›. Kita pulang kerumah ehh Jevan dan papanya malah lanjut tidur hahaha. Yaudh, gw dan si mbak lanjut nonton drakor β€œMarriage Contract” ehh ngomong2 ini drakornya bagus banget loh walaupun gw gak demen cowoknya, gak cakep soalnya haha tapi entah kenapa di drama ini mereka cocok-cocok aja gitu mainnya dapet aja chemistry-nya. Dari episode 1 sampe akhir itu sedih ceritanya, tapi gak bosenin dan gak sabar nunggu episode selanjutnya. Ehh kok jadi ngomongin Drakor sih, lanjut…. Suami n Jevan bangun kita siap-siap ke Lotte Gading karena pengen bawa Jevan main di Playtime. Gw baca reviewnya ci Nadia waktu Sophie dan sepupunya main disana dan gw liat foto2nya oke juga tempatnya. Sampe sana kita makan dulu di Lotteria dan abis makan kita naik ke lt 2 tempat si playtime ini dan kita bener dong, si Jevan demen banget sama tempatnya dan tempat yang paling dia suka waktu dia main pasir-pasiran. Anaknya pas ngedeprok disitu beneran gak mau pindah, gw dan si mbak yg nemenin sampe ngantuk-ngantuk. Papanya kemana? Dia pergi kebawah nongkrong-nongkrong. Dia gak mau ikut karena sayang duit katanya, lah wong dia kebawah nongkrong ngopi emang gak abisin duit juga? *emakemakmeditdanperhitungan* ahahaha. Pulang-pulang kita tadinya mau mampir makan di Hakkata Ikkousha situ tapi karena baru masuk mobil sambil ngemil biskuit eh Jevan udah tidur aja, papanya bilang yaudh kapan-kapan aja karena kita juga kasian kalau Jevan harus dibangunin lagi. Sampe rumah dia beneran capek dan bablas aja gitu tidur sampe pagi.
  1. Hari minggu kita istrahat tapi paginya gw tetep ke pasar dulu buat beli lauk seminggu, karena entah kenapa kalau beli lauk gitu gw lebih suka belanja dipasar karena ikan-ikannya seger semua. Sore kita gereja dan pulang-pulang capek, bablas tidur lagi hahaha.

Itu sih cerita weekend kita, kalau kamu gimana?

oiya, ini hari terakhir gw kerja. Kemaren waktu farewell lunch gw pengen apa malah Instasize_0507155018Instasize_0507212600Instasize_0507212657Instasize_0507212751Instasize_0508173724C360_2016-05-07-16-51-01-904C360_2016-05-06-14-31-58-428C360_2016-05-05-20-49-22-068C360_2016-05-05-18-56-18-347nangis terus, haishhhh. nanti bikin postingan terpisah deg soal ini.

ini foto2 kita kemarinπŸ™‚

146244609188714624460957121462538530216146253878063114625415079471462631669006