Dapur Nola

Berawal dari kebosenan jadi FTM dan emang sebelum resign udh kepikiran buka usaha tapi jgn sampe anak gak kepegang krn emang milih resign ya karna biar lbh banyak waktu sama anak.. 

Awalnya tercetus ide buka Dapur Nola ini ya karna selama ini udh sering terima orderan dr sodara di acara2 arisan n ultahnya anak temen2, kepikiran kenapa gw gak buka online juga ya?. Discuss sama suami n suami setuju tapi dia tetep wanti2 jangan smpe Jevan ga kepegang nantinya (dia udh pede aja gw bakal banyak orderan) hahahaaa. Yowes akhirnya 2bulan jadi FTM gw buka Dapur Nola dengan bantuan dr ci epi mamanya Marco (epiness.com) dalam pembuatan logo dan yg paling bikin seneng dia helpfull banget, udah dia kasi gw gratis eh kasi beberapa option logo juga karena dia bkin logo ad beberapa ga cuma 1 doang.. Bersyukur banget..

Berjalannya waktu, dari orderan yg seminggu kadang gak ada sama sekali trus sehari cuma 1 s/d 3 box lauk kadang udah banyak tuh 7 box lauk tapi emang sempet sih awal2 ada temen yg pesen seblak sampe puluhan box (buat acara kantor katanya) dan gw gempor aja dong ngerjainnya.. Ditambah anak gw lagi aktif2nya jadi gw temenin main jg sih sesekali dan gw balik lagi masak, gitu terus.. 
Pesenan mulai banyak waktu temen2 blogger order n posting di IG mereka masing2, jadi pas mereka order mereka bilang gw ngiler liat postingannya si ini dan si itu hahaha yg berujung mereka sampe sekarang jd pelanggan tetap juga.. 
Gw ga kehilangan ide, pesenan ud lumayan byk tapi ko kadang berapa hari bolong dan yg order orangnya itu-itu aja (sombong minta digeplak). Akhirnya gw cek2 endorse artis dan yg ada gw mundur teratur ngeliat harga2 endorse mereka.. Gw kan lagi suka nonton vlog dan gw emang lumayan suka juga nonton vlognya Anji mantan personel Drive. Gw suka gaya parenting mereka, ya itu aja hehehe.. Gw beraniin diri contact istrinya si Minda dan diluar dugaan orangnya ramah bgt gak sombong sama sekali.. Dia gak mau terima uang endorse tapi dia bilang udh kirim makanannya aja.. Senengnya gw belipet karena gw td udah bayangin duh kudu bayar berapa ya hahaha.. Dari dia posting di IG nya banyak yg add gw dan beberapa orderan masuk.. Dalam seminggu ada kali gw seharinya sampe 50 box sehari yg mana gw akhirnya ambil mba untuk sekalian jaga Jevan trs sesekali bisa bantu2 gw pas bkin bahan.. 

Untuk sekarang orderan tiap hari selalu ada minimal 20 box sehari. Rencana mau buka di gofood juga dalam waktu dekat, doakan y teman2. Ada ide gak sih pengiriman makanan keluar kota biar gak basi? (Selain di vacum). So far yg bisa dkirim keluar kota hanya teri, dendeng n ayam cabe ijo aja. 
Oiya, so far pernah dapet customer yg nyebelin gak?. Gak ada, tapi ada 1 cerita sih yg bikin agak kesel. Jadi gw punya customer yg udh repeat order 4x, nah waktu dia repeat order yg ke 5 itu punya dia postpone sehari (ini memang kesalahan gw). Trs gw minta maaf bgt, maaf krn memang gw kelabakan waktu itu trus sbg permintaan maaf gw mau kasi dia bonus 1 box lauk terserah mau apa aja selain dendeng krn yg paling mahal memang si dendeng. Dia masih ketus aja, yaudh gw bilang duitnya gw refund aja kalau gak eh dia makin marah hihi. Kalau gw gak mikir gw penjual gw bs marah balik juga tapi krn ini juga kesalahan gw ya gw tetep baik2in juga. Akhirnya dia minta refund juga yowes gw balikin, ehh 2 hr kemudian dia minta maaf krn udh kasar sm gw n order lagi tapi minta bonus yg kmren gw janjiin LOL. Yowes tetep gw kasi dan syukurnya sampe skrg dia masih pelanggan tetep gw sekali seminggu order krn memang dia males masak katanya, emang dia klu pesen minimal 5 box gitu.
Gw gak bilang @dapurnola udah sukses skrg, tapi gw bersyukur gw punya usaha ini bisa bantu2 beban suami. Punya anak 1 bukan berarti tanggungan gak banyak ya, mikirin cicilan ini itu dll. Jadi FTM bukan berarti gak ngehasilin, anak masih bisa dipantau (bukan judge ibu2 FTM yg lain juga ya, bukan). Krn maaf gw cerita juga, gw punya tetangga kerjaannya ngomongin gw mulu, katanya mau fokus sm anak tapi kok kerjaannya masak melulu mending kita fokus sm anak bisa ngobrol2 gak pusing2 makan tinggal beli, hidupnya nyantai. Hahahaha. Ini yg ngupingin mba nya Jevan waktu ngasi Jevan makan. Gw sering diajak mereka2 ini ngobrol2 gitu ngerumpi “sesekali mampir dong kesini mama Jevan”. Gw cuma bisa nyaut “iya nanti ya mba”. Ternyata gegara itu toh gw jd diomongin hidup gw gak nyantai?. Dari pd ngerumpi, gw lebih suka mantengin drakor liat mukanya Lee Min Ho or Jong Ki or yg lain2 yg gantengnya sejajar sm suami (ini murni biar gak diomelin suami krn nonton drakor mulu hahahah). Maaf ya buk ibuk eike lebih milih babang Min Ho. Ehh ngomong2 suami gw suka nyinyir klu gw ngedrakor “kamu tuh ya maaa, nonton tuh berita jgn korea mulu. Lama2 bodoh km maa”. Hellooo, gw bodoh gara2 drakor?. Trus siapa yg kalau gw nonton drakor ttg kerajaan ikut mantengin bilang bagus nih ma ceritanya, itu siapa haaa? Trs lo mau jg gw bilang bodoh nonton drakor? Hahahaha. Ini mah kita yg ga terima ya, ya abis klu anak udh tdr kerjaan udh beres masa nonton berita terus yg ada dahi gw mengkerut trus pusing sm berita2 sekarang. Apalagi dunia politik skrg makin gila, kejahatan juga makin merajalela. Ahhh, siapa disini yg nonton drakor stress jd ilang? (Nyari temen). Tuh kan jd ngalor ngidul gw. 
Dari semua org2 yg support gw dlm usaha ini, gw bersyukur bgt juga punya temen2 blogger yg gak berhenti support. Gak bisa gw sebutin satu2 namanya tapi thanks bgt buat kalian yaaa. Di next postingan gw mau bkin giveaway voucher dari Dapur Nola (IG : @dapurnola). Yang diluar kota juga boleh ikut, asal jangan diluar negeri aja 😛😛😛 maaf ya hehehe tapi boleh sih ikut nanti kasi alamat yg di Indo aja siapa tau mau kasi ke ortu atau sodara yg di indo kan?. 

10 thoughts on “Dapur Nola

  1. hebat nolaaa.. semoga makin berkembang yaa nolaa. sukses. iyalah daripada gosip gak ngasilin duit, malah bikin tambah dosa, mendingan masak, orang lain kenyang, kita dapet penghasilan. ya gak? hahahhaa.

    Like

  2. Sukses terus nol…

    Rumpiii ya tetangga. Urusin idup orang. Orang lagi cari rejeki malah disuruh ngegosip. Ahahahahahaha. Minta digosrekin ajam cabe ijo kali nol matanya.. πŸ˜‚

    Like

Leave a Reply

