Kakak

Entah mulai dari mana nulisnya, entah kekuatan apa juga yg dorong gue untuk ceritain ini disini.

.

Waktu dikampung gue punya tetangga percis samping rumah, seorang ibu dan anak semata wayangnya. Nah anak ini 2tahun bedanya diatas gue dan gue panggil dia kk. Krn tetanggaan samping2an, gue deket banget sama kk ini. Bahkan kk ini udh dianggap anak sendiri sm bokap krn kk ini dr bayi umur 3bulanan udh ditinggal sama bapaknya, nikah lagi sm cewek lain. Jadi bokap tuh kaya sosok pengganti bapak buat dia. Gak jarang juga waktu kecil baju gue n kk ini suka kembar. Ibunya kk ini tukang jahit baju dan kita sering banget dijahitin baju gereja kembaran gitu.

.

Waktu kk ini SMP kita pisah krn dia harus sekolah diluar kota, sementara gue tetap tinggal dikampung. Sedih gak? Sedih bangetlah ya pasti. Tapi hari2 berlalu dan waktu SMA dia balik dan sekolah dikampung. Gue seneng banget dong. Tapi semua terasa singkat ketika tahu setelah lulus dia bakal kuliah diluar kota, sedih lagi gak? BANGET. Bayangin aja, gue sama sodara kandung aka adek sendiri aja sering berantem nah sama kk ini cuma sekali doang seumur idup. Itu juga berantem gara2 gue duluan sih dan ujung2nya gue juga yg minta maaf karena gak kuat diem2an hahahaaha.

.

Tapi gak lama dia balik lagi ke kampung dan kuliahnya gak rampung, kenapa? Karena kk itu sakit dan dibawa berobat kemana aja gak sembuh. Semacam sakit kepala yg luar biasa gitu suka dateng tiba2, tapi udh dicek kemana2 n di scan juga hasilnya baik2 aja. Disimpulin kalau kk ini kena guna2, jadi ada cowo yg suka bgt sm dia tapi kk ini gak suka yah singkatnya kaya dikerjain gitu lah. Kok tau? Terakhir kk ini ketemu sm tuh cowo, cowo itu ngerokok pas depan dia n sengaja si cowo hembusin asapnya ke muka kk ini. Dari situ kk ini jadi bebalik suka banget sm tuh cowo, pokoknya mikirin tuh cowo sepanjang hari. Kepala suka tiba2 sakit dan sekadang dia suka bengong dikampus. Nah katanya satu2 cara buat ngilangin guna2 itu mereka kudu pindah keluar kota yg jauh dan harus beda pulau. Akhirnya gak lama mereka mutusin untuk hijrah ke Jkt untuk mulai hidup yg baru. Si tante ini tetap dengan profesinya sbg penjahit baju dan si kk ini kerja juga. Kenapa kuliahnya gak dilanjut? Krn kk ini sakitnya gak sembuh2 juga walau udh pindah kota.

.

Gak lama akhirnya gue nyusul merantu ke Jkt, kuliah sambil kerja. Disini kita akhirnya dekat lagi, dia sering main ke kost gue dan begitu juga sebaliknya. Beberapa tahun kemudian gue nikah duluan dari dia dan 2 tahun kemudian dia nyusul nikah dengan pujaan hatinya. Singkatnya dipernikahan mereka yg menginjak 1.5tahun ini mereka dikarunia seorang anak cowo lucu yg sekarang berumur 4bulan. Dan kabar mengejutkan 2minggu yg lalu suami kk ini kecelakaan dan 8 jam kemudian suaminya meninggal. Kaya petir disiang bolong gue kaget banget karena dengan tegar yg kasi tau kk ini sendiri via WA bilang “dek, tulangmu udh pergi”. Padahal disitu gue n suami udh siap2 ke RS buat jenguk si tulang ini tapi kabar lain kita dapet kalau tulang itu udh meninggal. Suami bilang kita langsung ke rumah duka aja dan jenazah sampe di rumah duka udah jam 8.30 malem. Sampe dirumah duka gue pun gak kuat nahan rasa sedih, gue peluk si kk dan dia teriak bilang “dek, tulangmu udh gak ada. Tinggal kk sendiri sama ponakanmu Yabes” beberapa kali kk itu jatuh ke lantai dan berapa kali juga kita dudukin dia balik ke kursi.

.

Jujur gue sempet salahin Tuhan, kok Tuhan jahat ya sama kk gue ini. Waktu dia masih bayi udh ditinggal bapaknya dan sekarang dia punya anak bayi malah ditinggal sama suaminya utk selama2nya. Gue ngerasa Tuhan itu gak adil, gak adil bgt. Kayaknya tuh penderitaan dia gak abis2. Tapi akhirnya gue sadar, gue gak boleh gitu. Pasti Tuhan punya rencana yg indah buat kk ini. Dan sampai sekarangpun gue yakin itu.

.

Sekarang si kk masih dalam pemulihan, sesekali masih suka nangis sesunggukan gak jelas dan beberapa kali dia sakit juga, mungkin pikiran. Gue cuma berharap semoga hati kk ini segara pulih, gak sedih2 terus. Karena selama dirumah ini mereka nginep 3 hari, kk ini sakit terus. Demam tinggi sampe 40 lebih, dibawa berobat gak mau. Doain juga anaknya sehat2 selalu ya teman2.

Buat kk tetap semangat, Tuhan sedang merenda ka. Kk harus cepat sehat, berjuang buat anakmu yg masih kecil. Tetap semangat ya ka
Advertisements

4 thoughts on “Kakak

  1. Semoga kakak selalu dikuatkan dan tabah. Pertolongan pasti selalu ada. Tuhan itu Maha Penolong, entah bagaimana caranya pasti akan selalu ditolong olehNya. Semoga kakak juga segera dipulihkan ya dari sakitnya.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s