Mama

Mama itu…
– Orang yg paling sabar sedunia

– Orang yg selalu ada ketika anaknya lagi sedih dan susah

– Orang yg gak pernah ngeluh ketika banyak masalah

– Orang yg selalu cerewet tapi semua itu demi kebaikan anak dan suaminya

– Orang yg gak pernah capek bikin masakan enak buat suami dan anak2nya

– Orang yg selalu ngajarin anak2nya utk selalu bersyukur dengan keadaan yg kita punya, walaupun serba kekurangan

– Orang yg tiap minggu ngingetin ke gereja

– Orang yg panikan kalau tau cucunya sakit 

– Orang yg murah hati walaupun dia gak punya

– Orang yg bilang “mama bapak udh makan” padahal belum yg penting anak2nya makan (inget bgt pahitnya kita dulu ya ma)

Gak bisa aku sebutin semua satu2 ma. Semoga aku bisa jadi mama yg baik sepertimu untuk anak2ku kelak. Makasih juga ma udh jadi nenek yg luar biasa buat Jevan, yg nyisihin dikit2 uang receh supaya bisa kasi cucunya cincin dihari ultah pertamanya. Aku sayang mama, sangat sayang mama melebihi apapun didunia. 
Selamat ulang tahun, ma. 

si tukang ngoceh

Jevan akhir-akhir ini perkembangannya pesat banget. Selain anak ini udah bisa bantu-bantu gw semisal ada yg kotor suruh bersihin hahhaah akhir-akhir ini juga udah mulai pinter ngomong ngikutin kita kek burung beo tapi yg dia ikutin kebanyakan ujung2nya doang. Hal yg paling bikin gw ngakak, waktu gw nyanyi di smule nah kan yg gw videoin dia bukan gw sendiri krn gw emang ga pede kalau keliatan muka sendiri ahahaha. Nah pas gw nyanyi itu dia ambil sisir trus arahin itu sisir ke mulutnya sambil ngoceh2 kaya nyanyi beneran. Gw pura-pura gerakin tangan ehh dia ikutin semacam kek orang penyembahan di gereja. Gw ngakak sejadi2nya ehh dia jadi berenti gaya pas ketauan gw videoin dia. Gw ulang-ulang itu video terus dia kek sebel, dia cubit pipi gw sampe ninggalin bekas baret dimuka huhuhu. Dia mungkin sebel karena gw ketawa ga abis2 ehhh itu video malah gak ke save padahal gw mau nunjukin ke bapaknya. 

Kebiasaan dia akhir2 ini sering banget ngomong kaya merintah2 gak jelas dan satupun gw gak ngerti dia ngomong apa, LOL. Gw sibuk masak dia mencak pinggang sambil nunjuk2 kompor terus tarik tangan gw kekamar diajak main sama dia, duhh mewek gak sih mungkin dia liat gw kurang waktu sama dia krn akhir2 ini pesenan lg banyak bgt. Akhirnya gw ajak main ya walaupun cuma 15 menitan doang dan dia happynya minta ampun. Terus anak ini sweet banget, kalau gw bilang “mama capek deh nak, temenin mama boboan” dia langsung jawab “wokkk bobok” (yokk bobo) terus dia usap2 kepala gw kaya gw usap2 kepala dia pas tidurin dia dan sekadang gw dapet kecupan di pipi. Gimana gak klepek2 makin cinta nih mamanya ke dia. Dibalik dia yg sweet ya sekadang bandel juga, bukan kadang2 lagi tapi sering. Entah itu naik2 kursi trs lompat ke bawah, entah kalau maunya gak langsung diturutin trs trantum nangis2 dilantai. Duhh kalau udh trantum gitu susah dieminnya. Kalau ga sabar2 mahhh udh ga tau itu bentuk pantatnya kek apa haha soalnya kalau gw marah paling sering sih ya cubit pantat or tepok gitu sama suara kenceng sampe bola mata mau keluar hahhaa. Dan berakhir bapaknya yg ga terima kalau gw udah marah2, lah wong nakal moso gak boleh dimarahin?. Gw suka ga sepaham sm suami soal didik anak memang tapi gw juga gitu sih kalau dia marah sm Jevan, gw juga ga terima cuma ya ga terimanya ga usah nunjukin depan anak.

Semoga Jevan makin hari makin pinter, ngomongnya makin lancar ya.