Kakak

Entah mulai dari mana nulisnya, entah kekuatan apa juga yg dorong gue untuk ceritain ini disini.

.

Waktu dikampung gue punya tetangga percis samping rumah, seorang ibu dan anak semata wayangnya. Nah anak ini 2tahun bedanya diatas gue dan gue panggil dia kk. Krn tetanggaan samping2an, gue deket banget sama kk ini. Bahkan kk ini udh dianggap anak sendiri sm bokap krn kk ini dr bayi umur 3bulanan udh ditinggal sama bapaknya, nikah lagi sm cewek lain. Jadi bokap tuh kaya sosok pengganti bapak buat dia. Gak jarang juga waktu kecil baju gue n kk ini suka kembar. Ibunya kk ini tukang jahit baju dan kita sering banget dijahitin baju gereja kembaran gitu.

.

Waktu kk ini SMP kita pisah krn dia harus sekolah diluar kota, sementara gue tetap tinggal dikampung. Sedih gak? Sedih bangetlah ya pasti. Tapi hari2 berlalu dan waktu SMA dia balik dan sekolah dikampung. Gue seneng banget dong. Tapi semua terasa singkat ketika tahu setelah lulus dia bakal kuliah diluar kota, sedih lagi gak? BANGET. Bayangin aja, gue sama sodara kandung aka adek sendiri aja sering berantem nah sama kk ini cuma sekali doang seumur idup. Itu juga berantem gara2 gue duluan sih dan ujung2nya gue juga yg minta maaf karena gak kuat diem2an hahahaaha.

.

Tapi gak lama dia balik lagi ke kampung dan kuliahnya gak rampung, kenapa? Karena kk itu sakit dan dibawa berobat kemana aja gak sembuh. Semacam sakit kepala yg luar biasa gitu suka dateng tiba2, tapi udh dicek kemana2 n di scan juga hasilnya baik2 aja. Disimpulin kalau kk ini kena guna2, jadi ada cowo yg suka bgt sm dia tapi kk ini gak suka yah singkatnya kaya dikerjain gitu lah. Kok tau? Terakhir kk ini ketemu sm tuh cowo, cowo itu ngerokok pas depan dia n sengaja si cowo hembusin asapnya ke muka kk ini. Dari situ kk ini jadi bebalik suka banget sm tuh cowo, pokoknya mikirin tuh cowo sepanjang hari. Kepala suka tiba2 sakit dan sekadang dia suka bengong dikampus. Nah katanya satu2 cara buat ngilangin guna2 itu mereka kudu pindah keluar kota yg jauh dan harus beda pulau. Akhirnya gak lama mereka mutusin untuk hijrah ke Jkt untuk mulai hidup yg baru. Si tante ini tetap dengan profesinya sbg penjahit baju dan si kk ini kerja juga. Kenapa kuliahnya gak dilanjut? Krn kk ini sakitnya gak sembuh2 juga walau udh pindah kota.

.

Gak lama akhirnya gue nyusul merantu ke Jkt, kuliah sambil kerja. Disini kita akhirnya dekat lagi, dia sering main ke kost gue dan begitu juga sebaliknya. Beberapa tahun kemudian gue nikah duluan dari dia dan 2 tahun kemudian dia nyusul nikah dengan pujaan hatinya. Singkatnya dipernikahan mereka yg menginjak 1.5tahun ini mereka dikarunia seorang anak cowo lucu yg sekarang berumur 4bulan. Dan kabar mengejutkan 2minggu yg lalu suami kk ini kecelakaan dan 8 jam kemudian suaminya meninggal. Kaya petir disiang bolong gue kaget banget karena dengan tegar yg kasi tau kk ini sendiri via WA bilang “dek, tulangmu udh pergi”. Padahal disitu gue n suami udh siap2 ke RS buat jenguk si tulang ini tapi kabar lain kita dapet kalau tulang itu udh meninggal. Suami bilang kita langsung ke rumah duka aja dan jenazah sampe di rumah duka udah jam 8.30 malem. Sampe dirumah duka gue pun gak kuat nahan rasa sedih, gue peluk si kk dan dia teriak bilang “dek, tulangmu udh gak ada. Tinggal kk sendiri sama ponakanmu Yabes” beberapa kali kk itu jatuh ke lantai dan berapa kali juga kita dudukin dia balik ke kursi.

.

Jujur gue sempet salahin Tuhan, kok Tuhan jahat ya sama kk gue ini. Waktu dia masih bayi udh ditinggal bapaknya dan sekarang dia punya anak bayi malah ditinggal sama suaminya utk selama2nya. Gue ngerasa Tuhan itu gak adil, gak adil bgt. Kayaknya tuh penderitaan dia gak abis2. Tapi akhirnya gue sadar, gue gak boleh gitu. Pasti Tuhan punya rencana yg indah buat kk ini. Dan sampai sekarangpun gue yakin itu.

.

Sekarang si kk masih dalam pemulihan, sesekali masih suka nangis sesunggukan gak jelas dan beberapa kali dia sakit juga, mungkin pikiran. Gue cuma berharap semoga hati kk ini segara pulih, gak sedih2 terus. Karena selama dirumah ini mereka nginep 3 hari, kk ini sakit terus. Demam tinggi sampe 40 lebih, dibawa berobat gak mau. Doain juga anaknya sehat2 selalu ya teman2.

Buat kk tetap semangat, Tuhan sedang merenda ka. Kk harus cepat sehat, berjuang buat anakmu yg masih kecil. Tetap semangat ya ka
Advertisements

Syurgaaa

Ini bukan sambungan postingan kemarin ya, gileee emak2 macem gue diginiin aja udh seneng.

.

Jadi beberapa hr ini kan gue emang kurang sehat jadi suami gue tambah gimana gitu kan ya, maksudnya inisiatifnya bertambah. Apaa coba ini mksdnya, makin inisiatif maksudnya. Kalau biasanya kenapa emang?. Masa bodo or ignorance bgt malah.

.

Jadi kan ya tadi malem gue batuk2 sampe susah tdr trs tiba2 suami yg diruang tamu yg lagi asik sama mobile legendnya itu nyamperin gue ke kamar. Dia ambil minyak angin roll on tiba2 suruh gue tiduran dan pijet2 punggung gue sambil ngomong “kamu sih mah, baru juga sembuh udah bandel pegi2. Sini sekalian kakinya juga aku urutin”.

.

Trus tadi pagi pas gue mau ke warung dia larang trs bilang “kamu gak ush masak dulu, jangan capek2. Tadi malem aku sedih kalau liat km sakit2 kaya gini”

.

Yg jadi pertanyaannya adalahhhhhh “KENAPA SIH SITU BAIK PAS BININYA SAKIT DOANG?. KENAPA GAK TIAP HARI AJA SIHHH?”

.

Tertanda dari istri yg membutuhkan tati tayang.

.

Nola, 2018

Suami

Bingung sebenernya mau nulis dr mana dulu, mau yg baeknya duluan gak seru soalnya gue udh eneg duluan hahaha. Jadi kita awali dari yg jelek2nya dulu ya.

.

1) Kalau ambil baju dari lemari langsung tarik2 aja dan alhasil semua baju atasnya jatuh n berantakan, butuh effort banget beresinnya tiap hari tapi sekarang gue udh bomat dan merem aja beresinnya seminggu sekali. Yg ini gak bisa dibilangin, jadi gue ngalah aja. Demi kewarasan jiwa bersama.

.

2) Picky banget sama makanan, udh masak enak2 dan capek eh ujung2nya minta dimasakin indomie yg bikin gue muter otak bikin mie sendiri. Tapi kan capek ya bikin mie sendiri, nguleninnya itu loh pegelll bgt sampe bikin tepung n telur kecampur sempurna alias kalisssss. Cuma biar gampang gue stock aja dikulkas, pake resepnya Devina di IG.

.

3) Gamers SEJATI. Akhir2 ini Mobile Legend lagi heboh banget kan yak? Nah lakik eike ini ikut demamnya yg sekadang bikin dia semalam suntuk gak tidur2 cuma gara2 main game ini. Sampe2 pernah sekali dia kelupaan kalau besokannya dia ada sidang dan berkas 1 pun belum ada yg disiapin. Pas paginya berangkat, toga gak dibawa n tugas gue kebagian ngegojekin itu toga. Mana gue tau dia sidang pidana yg ngeharusin dia pake toga?. Kalau gak kan gue juga ingetin, gimana mau ingetin? Org gue juga udh keki. Malemnya dia pulang kerja gue omongin pelan2 dan 3 hr kemudian gak nge game, gue legaaaa. Ehhhh taunya 3 hari doang bertahan balik lagi keawal, hancur sudah sampe bikin kita ribut kecil yg bikin gue diem sampe berhari2 ke dia. Skrg masih? MASIH, tapi gak separah waktu sebelum gue diemin dia. Semoga gak makin parah ya nge-gamenya.

.

Sebenernya masih banyak kejelekan lain dr 3 hal diatas tapi kejelekan lain masih bisa ditoleran n wajar, jadi mending gue skip aja dari pada ketahuan sama doi terus dibaca kan jadi berabe. Ngarep uang belanja naik yg ada terjun bebas gak dapet samsek, LOL. Gue yakin kalau dia disuruh posting tentang gue pasti isinya lebih banyak jeleknya dr pada dia 😂 hahaha

.

Dari semua kekurangannya dia termasuk orang yg kerja keras, apalagi semenjak gue gak kerja dia banting tulang nyari duit buat keperluan gue n Jevan. Kepala jadi kaki, kaki jadi kepala. Dia berani keluar dr zona nyaman, berdiri sendiri yg awal2 ditahun pertama cuma ngandelin tabungan yg seadanya. Klien cuma hitungan 3 or 4 orang setahun itu dan gue sempat nyerah mau balik kerja lagi. Tapi Tuhan baik, jatuhpun gak sampe tergeletak. Burung diudara aja dipelihara, apalagi kita kan?. Di tahun pertama itu juga dia selalu pergi pagi pulang pagi lagi. Ketemu gue sama Jevan cuma berapa jam, begitu terus selama setahun. Ngobrol pun jarang, tapi dia selalu luangin waktu sehari buat gue n Jevan walau cuma untel2an dikamar nonton dan isengin Jevan. Dalam rentang waktu yg gak ada istrahatnya itu puji Tuhan dia gak pernah sakit. Sama hal lain sampe skrg walau dia capek dan pulang malem gak lupa nanya kita udah makan apa belom dan pulang selalu bawa sesuatu buat istri n anaknya. Yang paling rajin ngatain gue gendut tapi paling rajin nyuruh gue makan harus banyak, biar jangan sakit.

.

Dia orang yg paling nomor 1 belain gue kalau ada yg bikin gue sakit ati. Makanya sekadang gue pun takut kalau curhat ke dia, bisa disamperin. Jadi pernah kejadian, gue digodain sama aki2 deket rumah. Kita sebut aja aki2 walau udh punya cucu tapi umurnya cuma beda dikit lebih tua dari suami. Waktu itu pas gue berangkat kerja dan lewat depan rumahnya gue dilecehin secara verbal. Jadi gue emang kebiasaan keramas tiap pagi pas mau berangkat kerja dan emang rambut masih suka basah. Si aki2 ngomong ke gue “neng, abis gituan terus ya tiap malem? Asik ya neng. Keramasan mulu neng, gue juga mau dong neng digodain, begituan yuk”. Beberapa kali gue cuekin tapi karena gue udh kesel akhirnya gue ngadu ke suami pas dia pulang kerja. Beneran deh itu orang disamperin tapi baik2 sih tuh aki2 akhirnya takut bgt sama suami n pernah sampe mau salam gue segala buat minta maaf, dateng berdua sama bininya kerumah. Sampe sekarang hubungan kita jadi baik sih walaupun gara2 kejadian itu gue sempet benci bgt sm itu aki2 setahun lebih lamanya. Sama banyak hal lain ketika gue diperlakuin gak enak sama org2 yg ngakunya perhatian tapi ujung2nya nyakitin perasaan doang tentang tumbuh kembang Jevan. Suami jadi orang yg pertama belain gue kalau gue udh jadi mama yg luar biasa buat Jevan. Yang selalu bilang masakan gue gak enak tapi didepan orang bilang masakan gue paling enak semuka bumi. Lebay emang tapi gue seneng hahahaa. Yang gak mau liat gue jelek karena selalu ngomel2 kalau liat gue pake sendal jepit doang kalau pergi2, orang udh nyamannya begini bang, terima aku apa adanya dong LOL.

.

Sekian dan terima kenaikan uang belanja, LOL.

.

(pan mayan buat nambah2 beli skinker, emang ibuk2 blogger ini pada racun dah)

Me vs Jevan

Cerita pertama waktu abis makan siang selang sejam, Jevan gue kasi makan es krim.Gue posisinya lagi nulis orderan n dia sibuk sama boneka pokemonnya.

Jevan : Emon, mau es cim? Hemm no no ya, pipis. Amu pipis ti. (Pokemon, mau es krim?. Hemm no no artinya jangan mungkin, pipis. Kamu pipis nanti)
Me : Oalah nak, maksudnya kalau dikasi es krim trs si pokemonnya dingin trs jadi pipis hahaha.

.

.

Cerita kedua tentang es krim lagi. Ini kejadiannya baru tadi banget.
Jevan : mami, Jepam mau es cim. (Dia belum lancar bilang nama sendiri Jevan tapi Jepam)
Me : udah abis
Jevan : ada, ada, ada kok. Entaaa dong.
Me : udah abis beneran.
Jevan : bolong
Me : haaaaa? Apa yg bolong?
Jevan : mami bolong, niii ada (sambil nunjuk bungkus es krim yg gak ada isinya)
Me : oh iya bungkusnya bolong.
Jevan : no, mami bolong (sambil nunjuk dada gue)
Me : Ohh mami bohong maksudnya
Jevan : iyammm (iya)
Hahahahahhahahahahahahhahahahahaa, lah boong gimana? Org cuma bungkus doang dan ini pasti kerjaan bapake, makan bungkus bukannya dibuang. Selebor bgt.